IMG_20170503_235035

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Datar menangkap tiga orang pelaku pemerasan, Rabu (3/5) malam.

Penangkapan dilakukan setelah korban (pelapor) bernama M. Akbar melaporkan kejadian yang menimpa dirinya.

Ketiga pelaku masing-masing MA (36) warga Balimbing Kenagarian Balimbing Kec. Rambatan, R (31) warga Payobadar Rambatan, dan DH (26) warga Rambatan.

Penangkapan berawal ketika pada hari Selasa (2/5) malam korban berada di rumah calon istrinya yang berada di Jorong Belimbing Nagari Belimbing Kec. Rambatan.

Kemudian datang pelaku dan menuduh pelapor berbuat asusila, selanjutnya meminta uang kepada korban sebesar Rp 4 juta rupiah.

“Pelapor datang ke rumah calon istrinya, namun dituduh berbuat asusila (kumpul kebo) oleh pelaku dan meminta sejumlah uang kepada korban”, ujar Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP Anton Rompas, SH.

Karena korban M. Akbar tidak mempunyai uang, lalu korban meninggalkan BPKB motor serta SIM, dan menjanjikan akan memberikan uang tersebut pada esok harinya.

Kemudian dibawah pimpinan Kasat Reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku disebuah rumah di Jorong Balimbing, dimana para pelaku sedang menunggu kedatangan korban untuk menyerahkan uang yang telah dijanjikan.

Disana Polisi mengamankan barang bukti berupa uang Rp. 500 ribu, BPKB sepeda motor dan SIM C milik korban.

“Kepada pelaku akan dikenakan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara”, jelas Kasat Reskrim. (*).

LEAVE A REPLY