Batusangkar, bakaba–Kapolres Tanah Datar mengarak para atlit peraih mendali dalam kejuaraan tinju Kapolda Cup 2017 di GOR UNP Padang hingga Sabtu (7/10). Hal tersebut ungkapan rasa syukur keberhasilan Pertina Tanah Datar meraih juara umum II di Sumatera Barat.

Prosesi mengarak emas keliling kota Batusangkar tersebut di mulai di depan gedung Nasional Batusangkar Minggu 15/10. Dengan mengunakan mobil Jip Welis milik Kapolres seluruh atlit mengirap mendali yang berhasil mereka raih. Terlihat Dira Agusdimar dan Kevin D Osman atlit peraih mendali emas serta Rika Maylastri, Putri Pitaloka dan Aris peraih mendali perak tersenyum gembira ketika Bayuaji Yudha Prajas melepas iringan-iringan untuk mengelilingi kota Batusangkar.

Bayuaji Yudha Prajas mengatakan akan melakukan pembinaan terhadap atlit-atlit berprestasi khususnya tinju. Hal ini untuk menjauhkan pengaruh negatif terhadap generasi muda baik itu pergaulan bebas maupun pengunaan narkotika dan zat akditif lainnya. Para atlit selanjutnya akan disiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi.

Pada kesempatan tersebut Bayuaji Yudha Prajas menyerahkan hadia juara umum II sebesar Rp. 10 juta yang nantinya digunakan untuk pembinaan olahraga tinju. Kapolres juga menyerahkan SIM kepada para atlit, dan berpesan agar mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

Sementara itu Ketua Pertina Tanah Datar Elizar mengucapkan terimakasih terhadap Kapolres Tanah Datar yang sudah melakukan pembinaan terhadap para atlit tinju sehingga Pertina Tanah Datar menjadi juara umum II dalam Kejuaran Kapolda Cup. Hal ini merupakan tantangan bagi para atlit untuk tetap meningkatkan prestasinya di masa-masa mendatang.

Dira Agustimar peraih mendali emas mengucapkan terimakasiH kepada Bayuaji Yudha Prajas, karena sudah membina cabang olahraga tinju. Gadis munggil yang merupakan mahasiswa terakhir di UNP ini akan mencoba berlaga di PON nantinya. Dira tertarik olahraga tinju karena menantang dan sudah mengelutinya sejak beberapa tahun terakhit. Saat ini gadis yang juga berprestasi dalam olahraga, sepakbola, footsal dan lari ini akan menyiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi.

LEAVE A REPLY