Ada ada saja ulah Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, kedatangannya secara tiba tiba, sabtu (03/06/17) lalu membuat warga Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan, Tanah Datar sontak heran, dan sempat membuat suasana ribut.

Jangan salah, keributan itu adalah bentuk suka cita warga setempat bersama pejabat Polres lainnya yang heran melihat seorang nenek yang didatangi Kapolres disebuah gubug reot tiba tiba bangkit dari pembaringannya. Pasalnya nenek renta bernama Barasiah (80) itu sudah hampir dua minggu terbaring tanpa daya.

Entah kebetulan atau memang suatu keajaiban, namun itulah yang dirasakan nenek Barasiah dibalik aksi sosial Polres Tanah Datar bersama Team Bastrac itu hingga akhirnya Barasiah mampu duduk dan sempat menyalami Kapolres, sesaat suasana menjadi haru.

Menurut pengakuan suami nenek Basariah, bahwa dia (Basariah) telah sakit selama lebih dari dua minggu dan tidak bisa melakukan apa-apa, hanya terbaring lemah di lantai gubuknya yang reot.

“Ondeh pak, iko kuasa Allah Swt, alah duo minggu bini ambo ko lalok ndak bisa manga-manga do, tapi apak alah mambaok himah kapado kami, ( Red: ini adalah kuasa Allah Swt, sudah dua minggu istri saya hanya tidur, tidak bisa melakukan apa-apa, bapak sudah membawa hikmah kepada kami),” ucap suami Basariah bahagia bercampur haru.

Cerita haru sore itu, sontak membuat Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP. Yulandi Rusadi terpana, hingga Kasat langsung mengambil alih.

“Iya pak, semangatnya bapak Kapolres pindah kepada amak (red*nenek), jadi amak bisa duduk,” timpal Yulandi.

Kegiatan yang dilakukan Kapolres AKBP. Bayuaji bersama jajarannya adalah bentuk kepedulian institusi polri yang berada di Tanah Datar kepada kaum dua’fa dan fakir miskin di bulan Ramadhan ini.

“Kita sengaja melakukan ini secara mendadak saja untuk membuktikan jika polisi itu harus cepat tanggap dalam situasi apapun, terutama bagi masyarakat. Selain itu, untuk lebih afdholnya kita sengaja memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang dianggap membutuhkan,” tutur Bayuaji Yudha didampingi Wakapolres Kompol. Hendra Hasyim dan perwira polres Tanah Datar.

Ucap Kapolres, melalui hobi mengendarai motor trabas ini pihaknya berupaya menjangkau masyarakat Tanah Datar yang berada jauh dinpelosok, sehingga kepedulian polisi tidak hanya warga terdekat namun juga warga diujung negeripun, imbuhnya

LEAVE A REPLY