Komitmen dalam menciptakan situasi aman dan kondusif serta memberantas bentuk kejahatan diwilayah hukum polres Tanah Datar, nyatanya bukan isapan jempol, Terbukti  baru hitungan hari, AKBP Bayuaji Yudha menjabat Kapolresta di kabupaten ini, berhasil menangkap pelaku yang diduga kuat menanam pohon ganja disamping rumahnya, Minggu (16/4)

Penangkapan Dedi (37) warga Jorong Simpang Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar ini, berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat bahwa tersangka memiliki pohon ganja yang ditanam disamping rumah tersangka.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Intel Budi Hendra serta rombongan, langsung turun kelokasi guna melakukan penyelidikan setelah berkoordinasi dengan Polsek Lintau Buo Utara.

Kapolres AKBP Banyuaji Yudha yang memimpin langsung penangkapan, membenarkan bahwa informasi tentang adanya pohon ganja yang ditanam milik seorang warga di Jorong  Simpang Batu Bulek.

“Mendapat informasi tersebut kami langsung turun kelokasi guna melakukan penyelidikan, dan benar saja saat dilakukan penggeledahan dirumah tersangka kami dapati barang bukti berupa 3 buah pohon ganja disebuah polibek warna hitam yang ditanam disamping rumah tersangka,” jelas Kapolres kepada sumbartoday.com

Lebih lanjut dijelakannya, penangkapan dan penggeledahan tersebut disaksikan langsung oleh Wali Jorong dan Ketua Pemuda setempat.

“Saat ini tersangka Dedi Leandra alias Dedi, beserta barang bukti  sudah kita amankan di Mapolres Tanah Datar, guna penyelidikan lebih lanjut. Tersangka melanggar pasal 111 ayat 1 UU Narkotika No.35 tahun 2009 dengan ancaman minimal 4 tahun dan minimal 15 tahun penjara,” ucapnya.

Banyuaji  juga menegaskan bahwa tidak tertutup kemungkinan ada pihak lain yang terlibat dalam kepemilikan pohon ganja ini. Untuk itu pihaknya akan terus mengembangkan kasus penemuan 3 buah pohon ganja tersebut, jelas Kapolres Tanah Datar ini.

LEAVE A REPLY